Monday 28 August 2017

Warna-Warni di Kota Dino

gambar dari instagram Penerbit BIP

Blurb :
Kota Dino semarak dengan warna-warninya. Penghuninya pun ramah sekali. Hari itu, Dimi membantu Dilo membereskan barang dan menata rumah. Dilo si Diplodocus baru datang ke Kota Dino. Dilo harus pindah karena Kota Purba, tempat tinggalnya dulu terkena banjir. Di saat baru mengenal kota ini, Dilo banyak menemukan warna-warni yang unik.

Judul Buku                  : Warna-Warni di Kota Dino
Pengarang                   : Eugenia Rakhma
Ilustrasi                       : Nita Darsono
Penyunting                  : Alf. Yogi S.
Redesain                     : Siechara Stephen
Penerbit                       : Bhuana Ilmu Populer
Cetakan Pertama         : 2017
ISBN                           : 978 – 602 – 394 – 878 – 9
Jumlah Halaman          : 48 halaman
Harga                          : Rp 60.000
Softcover, 21x27cm

contoh halaman dalam. dokumentasi Penerbit BIP

Yuk, temani Dilo berkeliling di tempat tinggal barunya, Kota Dino. Bersama Dimi, sahabatnya, kamu akan bertemu Stevi Stegosaurus yang senang memasak, Bonci Brontosaurus pemilik toko Roti, dan Pak Velli Velociraptor polisi Kota Dino. Oh, tak ketinggalan, ada pula Trisha, Stegosaurus pemadam kebakaran, Rexa T-rex, dan Patty Apatosaurus yang gemar melukis. Setiap kali berkenalan, Dilo menemukan cerita seru dari teman-teman barunya. Selamat bersenang-senang, ya!

contoh aktivitas. dokumentasi Penerbit BIP

Dear Papa Mama,
Melalui buku ini, anak-anak diajak mengenal warna melalui cerita dan aneka kegiatan menarik : menemukan warna, menunjuk, mewarnai, sampai mengurutkan pola warna. Bersama Dilo yang mencoba membantu teman-teman barunya, anak diajak untuk mengembangkan keterampilannya dalam hal memecahkan masalah. Selain itu, hal ini tentu saja akan mengembangkan keterampilan sosial-emosi anak, terutama dalam hal berempati dan mau menolong sesama. 

No comments:

Post a Comment